loading...

Sunday 27 December 2020

APA ITU UANG ???


Namaku : uang
Nama pangilanku : Duit
Nama tenarku : Money
Di Bali aku di panggil : pipis( jinah )
Di jawa timur di panggil :Duwek
Aku tidak kemana -mana,tapi
Ada di mana-mana
Wajahku biasa saja....
Fisiku juga lemah...
Namun aku mampu merombak tatanan
Dunia....
Aku juga " bisa " merubah prilaku..
Bahkan sifat manusia....
Karena manusia mengidolakan aku...
Banyak orang merubah kepribadian
Dan prilakunya....
Menghianati teman....
Menjual tubuh...
Bahkan meninggalkan agama dan keyakinanya
Demi aku....!!!
Aku tidak mengerti perbedaan orang baik dan orang jahat....
Tapi manusia memakai aku menjadi
Patokan derajat..
Aku bukan iblis
Tapi sering orang melakukan kekejian
Demi aku...!!!
Aku juga bukan orang ketiga...
Tapi banyak suami istri pisah
Gara-gara aku...
Kakak dan adik beradu dan saling benci
karena aku...
Anak dan orang tua berselisih gara-gara
Aku...!!!
Sangat jelas juga aku bukan Tuhan...
Tapi manusia menyembahku seperti
Tuhan...
Bahkan kerapkali anak manusia
Lebih menghormatiku dari pada
Tuhannya...
Padahal Tuhan sudah berpesan
Jangan di perbudak oleh uang...
Seharusnya aku melayani manusia...
Tapi kenapa malah manusia mau jadi
Budakku...???
Aku tidak pernah mengorbankan diriku
Untuk siapapun...
Tapi banyak orang rela mati demi aku...
Perlu diingat
Aku hanya bisa menjadi alat bayar resep
Obat anda...
Tapi tidak mampu memperpanjang hidup anda...!!!
Kalau suatu hari di panggil
Malaikat
Aku tidak bisa menemani anda...
Apalagi menjadi penebus dosa-dosa
anda...
Anda harus menghadap sendiri kepada
SANG PENCIPTA lalu menerima
Pengadilan-NYA...!!!
Saat itu, pasti akan hitung-hitungan dengan anda
ADAKAH SELAMA HIDUP ANDA
MENGGUNAKAN AKU DENGAN BAIK...
ATAU MENJADIKAN AKU
SEBAGAI TUHAN...???
# Ini informasi terakhirku..
Aku tidak ada di surga...
Jadi jangan cari aku di sana ya..
# pesanku :
1. Jangan terlalu sayang dengan aku...!!
2.Gunakan aku untuk bekal kematian
Dengan banyak bersedekah ,membatu orang-orang yang
pantas dibantu,jangan lupa banyak
Berdoa serta bersujud

No comments:

Post a Comment